Kamis, 02 Juli 2015

15 Ramadhan 1436 H

Perdos D5, Makassar
Kamis, 2 Juli 2015.

Ramadhan, bulan mulia yang telah Allah persiapkan diantara 12 bulan. Manusia berlomba-lomba berbuat kebaikan. Sore kemarin, mata ini berhasil mengabadikan sebuah momen. Seorang laki-laki keluar dari mobil mewah berwarna merah dengan sekotak nasi ditangannya. Tiada dinyana ternyata kotak itu berpindah tangan kepada seorang kakek diatas kereta. Seorang kakek dengan pakaian lusuh dengan sebuah wadah tempat menadah uang dari para penderma. Hal ini, tak mudah kita dapati diluar bulan mulia ini bukan?

Kini, Seperdua Ramadhan telah berlalu, Seperdua dirinya telah berlalu sedang amalan tak jua bertambah. sedang kita masih begini-begini saja. Masih saja jalan ditempat tak memuliakan datangnya.

Ramadhan, jangan menunggu kapan berakhirnya. Sebab esok belum tentu berjumpa dengannya. Kemarin, kita mendapati kita masih terjatuh pada perkara sia-sia, atau malah jatuh pada perbuatan dosa. Sekarang waktunya bangkit. Hari ini belum usai. Insyaa Allah, kita masih memiliki kesempatan untuk membenahi diri.

Al-Qur'an, mendekatkan diri dengannya adalah sebuah kemuliaan. Dibulan ini, dikali beberapa kali. Maka ini, penulis mengakhiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar